Yosep Resmi Jadi Kades Kalijaya

15/09/2011 1 Comment

Bupati Ciamis, Engkon Komara saat melantik Yosep, Kades Terpilih Desa Kalijaya Kec. Banjarsari, Selasa (13/9) di Aula Desa. Foto : Aam Lusyana/HR.

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Acara pelatikan Kepala Desa Kalijaya, Yosep Kurniawan, oleh Bupati Ciamis, H. Engkon Komara, dilaksanakan di aula Desa Kalijaya, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Selasa (13/9).

Yosep Kurniawan terpilih sebagai Kepala Desa Kalijaya setelah mengungguli dua lawannya dengan perolehan suara 866, dari total jumlah hak pilih sebanyak 2.300 suara pada Pilkades yang digelar awal bulan Juli lalu.

Dalam sambutannya Engkon mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru saja dilantik. Dia berharap, mudah-mudahan kepala desa terpilih bisa menjalankan amanat yang diberikan oleh Allah, serta bisa mempertanggungjawabkan jabatannya kelak.

Selain itu, Engkon juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat, khususnya warga Desa Kalijaya, supaya bersama-sama membangun desanya masing-masing dengan cara meningkatkan swadaya masyarakat. Sehingga, pembangunan akan terasa ringan, dan rasa memiliki terhadap daerahnya pun akan tinggi.

“Kalau semua desa berharap mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah terus, seperti untuk membangun infrastruktur jalan, jembatan atau pembangunan lainnya, saya yakin kemadirian desa tidak akan tercapai. Oleh karena itu mari kita sama-sama membangun daerah kita, dari mulai desa, kecamatan, agar masyarakat Kabupaten Ciamis maju,” kata Engkon.

Sementara itu, Yosep, Kepala Desa Kalijaya, ketika ditemui HR usai acara pelantikan, mengatakan, dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk membangun desa yang dipimpinnya. Dia berharap, segenap elemen masyarakat desa mampu bekerja sama guna menuju desa yang sejahtera. (amlus)

About author

Related articles

1 Comment

Leave a Reply