YPG Ciamis Target Rampungkan Gedung Induk FKIP Tahun 2013

29/09/2011 Berita Ciamis
YPG Ciamis Target Rampungkan Gedung Induk FKIP Tahun 2013

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) bertekad untuk merampungkan Gedung Induk Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unigal pada tahun 2013. Pasalnya, Gedung Induk FKIP tersebut diharapkan mampu berfungsi sebagai tempat pelayanan baik akademik dan administrasi mahasiswa.

Ketua YPG Ciamis, R. Dida Yudanegara, S.H, MSi, Selasa (27/09), mengatakan, pihaknya terus berupaya menyelesaikan berbagai sarana penunjang kampus, dan kelangsungan kegiatan mahasiswa.

“Mudahan-mudahan pembangunan gedung induk selesai tahun 2013. Soalnya, proses konsolidasi dana baik yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten, Propinsi, Pusat, maupun dana sumbangan dari mahasiswa, perlu dikonsolidasikan,” katanya.

Dida menjelaskan, pembangunan gedung induk sedang dilakukan secara bertahap. Dan yang terpenting adalah target penyelesaian gedung hingga tahun 2013 bisa tercapai, dan tentunya dibarengi dengan kualitas gedungnya.

Pada kesempatan itu, Dida menyebutkan, pihaknya sudah menyelesaikan pembangunan Gedung Pasca Sarjana, sarana Indoor, Auditorium dan Rektorat. Sehingga, pekerjaan lain yang menyusul adalah hanya Gedung Induk FKIP.

Ia menegaskan, pemenuhan sarana-prasarana tersebut merupakan kewajiban pihak Yayasan, dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan bagi masyarakat, dengan rujukan Standar Universitas yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Komitmen kami untuk membangun sarana dan prasarana kampus didasarkan pada Standar Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi, beserta sistem Akreditasi Perguruan Tinggi dalam Borang tahun 2010,” ungkapnya.

Ketua II YPG Ciamis, Otong Husni Taufik, S.IP, M.Si, mengatakan, bahwa tidak hanya itu, pihak Yayasanjuga melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di lingkungan kampus, dengan membuat kawasan khusus jualan PKL.

Menurut Otong, hal itu bertujuan untuk menata kampus agar bisa terlihat asri dan nyaman, tanpa menghilangkan fungsi pelayanan bagi mahasiswa. (DK)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles