4 Lokal Kelas SDN 2 Bangbayang Memprihatinkan

20/10/2011 Berita Kawali
4 Lokal Kelas SDN 2 Bangbayang Memprihatinkan

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Kondisi empat lokal kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Bangbayang Kec. Cipaku rusak dan tidak layak pakai. Pasalnya, dinding bagian belakang sudah hampir jebol. Bahkan, sebagian kayu penopang atap sudah patah.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Bangbayang, Drs. Agus, M.Pd., Kamis (13/10), di ruang kerjanya, membenarkan, kondisi empat ruangan kelas di sekolahnya sudah memprihatinkan.

Agus khawatir, jika sewaktu-waktu kerusakan kelas tersebut memakan korban atau menimpa para siswanya. Untuk itu, dia mengaku sudah melakukan kordinasi dengan pihak Desa Bangbayang, agar rehabilitasi sekolah diajukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Soalnya, lanjut Agus, jika tidak segera diperbaiki, apalgi menjelang musim penghujan, ruangan kelas tersebut mengalami kebocoran dan membuat atap menjadi rapuh dan ambruk.

Menanggapi hal itu, Kades Bangbayang, Rudi Hendra,  Minggu, (16/10), mengatakan, pihaknya sudah mengagendakan perbaikan kelas SDN 2 Bangbayang dalam Musrenbangdes.

Tidak hanya itu, Rudi juga berharap, pemerintah Kab. Ciamis memberikan perhatian berupa dana bantuan rehabilitasi untuk SDN 2 Bangbayang. Terlebih, gedung SDN 2 Bangbayang, masih tergolong bangunan Jadul (jaman dulu). (dji)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles