410 Siswa SD di Cipaku Dapat Dana BSM

27/10/2011 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Sejumlah siswa tingkat Sekolah Dasar di Kecamatan Cipaku dari golongan keluarga pra sejahtera/ Pra KS mendapatkan bantuan biaya pendidikan melalui Bantuan Siswa Miskin (BSM), pada tahun ini.

Kepala UPTD Pendidikan Kec. Cipaku, Drs. Rosmawan, Minggu lalu, di ruang kerjanya, mengatakan dari jumlah 5.575 siswa di Kec. Cipaku, 410 siswa mendapatkan bantuan tersebut.

Rosmawan mengatakan, Dana BSM tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pusat, dan penyalurannya langsung masuk ke rekening sekolah masing-masing.

Adapun peruntukannya, kata Rosmawan, mengacu pada pedoman yang tercantum dalam petunjuk pelaksanaan (juklak) dan Petunjuk teknis (juknis), yakni untuk keperluan yang berkaitan dengan kebutuhan pendidikan. Diantaranya buku, alat tulis, tas sekolah sepatu sekolah dan biaya transportasi.

Menurut Rosmawan, Dana BSM yang diterima untuk wilayah Kec. Cipaku mencapai Rp. 147.600.000. Dia juga menghimbau agar  para orang tua penerima BSM, bisa memanfaatkan dana tersebut untuk kelangsungan pendidikan anak.

Orang tua siswa yang namanya enggan dikorankan, mengaku, dana BSM sebesar Rp 360 ribu itu sangat membantu dirinya, terlebih untuk kebutuhan sarana pendidikan bagi anaknya. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply