Akhirnya, PKL Kenanga Ditawari Gerobak Wiskul Kemenkop

20/10/2011 0 Comments

PKL di Jalur Kenanga akan ditawari menggunakan Gerobak Bantuan Kemenkop. Upaya itu untuk memaksimalkan penggunaan aset Koppas. Foto : Deni Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Kota Banjar merencanakan penyeragaman gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jl Raden Hamara Effendi, atau jalur Kenanga.

Hal itu disampaikan Kabid Koperasi dan UMKM, Titi Winarti, kepada HR, Minggu lalu. Titi mengatakan, penyeragaman gerobak itu dilakukan untuk memaksimalkan pemanfaatan fasilitas gerobak Wisata Kuliner (Wiskul) dari Kementrian Koperasi.

Titi mengungkapkan, sejumlah gerobak Wiskul BKR yang masih tidak bertuan akan diinventarisir oleh pihaknya bersama tim dari Koperasi Pasar (Koppas). Hasil dari inevtarisasi gerobak tersebut, pihaknya kemudian akan mencoba memberikan tawaran kepada PKL Kenanga untuk menggunakannya.

Dia mengakui, selama ini PKL di kawasan tersebut belum mendapat perhatian dari pihaknya. Alasannya, PKL Kenanga memiliki mental untuk lebih dapat bertahan dibandingkan dengan PKL Wiskul di BKR.

“Bukan berarti mengesampingkan PKL Kenanga, tapi kami justru melihat PKL disana lebih mapan dan mampu hidup, meski belum pernah mendapatkan bantuan,” katanya.

Titi berharap, dengan penyeragaman gerobak tersebut, kawasan PKL Kenanga lebih terlihat rapi dan tertata. Selain itu, jumlah pengunjung ke kawasan PKL tersebut tidak terus berkurang.

Pada kesempatan itu, Titi menambahkan, Gerobak Wiskul bantuan Kemenkop tersebar di beberapa titik, 14 gerobak di Belakang Pajajaran, 3 di Jl. BKR, dan sisanya diproyeksikan untuk di halaman Pasar Bojongkantong, Perbatasan Batulawang dan Kawasan Lapang Bhakti. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!