Anggota Linmas Diberi Perhatian Melalui Program UEP-KUBe

27/10/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Program bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kelompok Usaha Bersama (Kube) dari pemerintah untuk kesejahteraan Linmas (Pelindung Masyarakat) memang sangat dibutuhkan, karena selama ini petugas Linmas sudah banyak membantu keamanan di masyarakat.

Hal itu dikatakan Kepala Kesbang Polinmas, Drs.H. Dicky Erwin Juliady., M.Si., melalui Kasie Linmas, Rismunandar, Senin (23/10). Menurut dia, program tersebut tujuannya untuk mensejahterakan Linmas.

Lanjut Rismunandar, bantuan domba yang disalurkan kepada anggota Linmas mengalami perkembangan, dari  jumlah 480 ekor pada tahun 2005, saat ini jumlah domba sudah mencapai 1087 ekor.

“Bantuan yang kami berikan per-kecamatannya dipilih satu desa dengan jumlah anggota kelompok 10 orang. Desa yang terpilih mendapatkan bantuan sesuai hasil kajian dengan dinas peternakan, yaitu dilihat dari siap kesediaan pakannya, Iklim, dan ESDM dalam pengelolannya,” ujarnya.

Domba yang diberikan kepada anggota Linmas per kelompoknya sebanyak 12 ekor, 10 domba betina dan 2 domba jantan, dan domba tersebut semuanya domba garut. Dari 39 desa yang diberikan bantuan dari program Uep-Kube, dua desa berhasil dan dapat mengembangkannya, kedua desa tersebut yani, Desa Sindangsari Kec. Cimerak sudah mencapai 97 ekor, dan desa Emplak Kec. Kalipucang sudah mencapai 68 ekor. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!