Buntut Maraknya Curanmor

14/10/2011 0 Comments

Yayasan Bakal Tata Sistem Parkir Kampus Unigal

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Ciamis akan menertibkan sistem perparkiran kampus Universitas Galuh (Unigal), menyusul raibnya motor ber-nopol Z 5484 YD, milik Mahasiswa asal Kota Banjar, pekan lalu.

Wakil Ketua I YPG Ciamis, Otong Husni, S.Ip., Senin (10/10), mengatakan, aksi pencurian di sekitar kampus Unigal memang sangat rawan, baik Curanmor, pencurian helm, bahkan handphone (hp). Untuk itu, pihaknya akan membuka satu jalur untuk masuk dan keluar kampus.

“Demi meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, khususnya dari aksi curanmor di kampus, dalam waktu dekat ini kami hanya akan membuka pintu gerbang masuk dan keluar dari depan saja,” tuturnya.

Selain itu, Otong mengungkapkan, pihaknya akan mulai menata kembali perparkiran, yang akan dipusatkan di depan Rektorat. Pihaknya juga akan memberlakukan kartu parkir bagi mahasiswa yang membawa kendaraan.

Otong berharap, mahasiswa yang membawa kendaraan tidak memarkir di sembarang tempat, dan menaati peraturan yang ada di kampus. Tujuannya, kata dia, demi meningkatkan keamanan lingkungan dari aksi curanmor.

Sementara itu, Dimas (22), mahasiswa PJKR, korban aksi curanmor, menceritakan, dia memarkir motor miliknya di sekitar gedung Indoor. Pada saat itu, sekitar pagi hari, dia sedang mengikuti mata kuliah senam. Namun, seusai kuliah, dia tidak lagi mendapti motor yang dia parkir di halaman Indoor sudah raib. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply