Desa Neglasari Diundang Balai Pemberdayaan Masyarakat Yogyakarta

13/10/2011 0 Comments

Ikuti pelatihan penyusunan RPJMDes & teknis pembuatan Perdes

Banjar, (harapanrakyat.com),- Desa Neglasari, Kec. Banjar, Kota Banjar, telah diundang oleh Balai Pemberdayaan Masyarakat Desa Yogyakarta untuk mengikuti pelatihan selama lima hari, dari Senin sampai Jum’at (26-30/9).

Materi pelatihan yang diberikan pemateri diantaranya membuat penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), dan teknis membuat Peraturan Desa (Perdes).

Menurut Kasie. Pemberdayaan pada Kantor Pemberdayaan Masyarakat, Kesatuan Bangsa, Politik dan Pemerintahan Desa (KPMKBPPD) Kota Banjar, Dedi Suryadi, SSTP., bahwa kegiatan itu merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dalam pelatihan kali ini, Desa Neglasri adalah peserta angkatan ke IV, karena sebelumnya undangan serupa juga telah diikuti Desa Batulawang, Kec. Pataruman, Desa Mekarharja, Kec. Purwaharja, dan Desa Langensari, Kec. Langensari.

“Bagi desa yang telah mengikuti pelatihan di Balai Pemberdayaan Masyarakat Yogyakarta, kami berharap sepulangnya dari pelatihan harus memberitahukan hasil pelatihan kepada desa yang lain. Karena, undangan itu akan terus bergulir ke setiap desa dan kelurahan,” katanya, Senin (3/10).

Di tempat terpisah, Kepala Desa Neglasari, Bakin Kusdiana, mengatakan, yang mengikuti pelatihan tersebut yaitu, dirinya sebagai kepala desa, berikut Kaur. Keuangan, BPD dan LPM.

“Melihat dari materi tersebut sudah barang tentu setiap kepala desa harus bisa menguasai, dan bisa merealisasikannya. Dan, dari pelatihan itu banyak hal yang bisa diambil hikmahnya untuk kemajuan desa, juga kemajuan kota. Otomatis sepulangnya dari pelatihan kita harus bisa menerapkannya,” ucapnya. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply