Diklat “Character Building” Pacu Tingkatkan Kualitas Pendidikan Ciamis

20/10/2011 0 Comments

Sekeretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Tatang (ketiga dari Kiri) sedang melakukan pengarahan pada acara Evaluasi Diklat Pembangunan Karakter Guru, Hari Minggu(15/10) di Padaherang. Foto : Andri S Hamara/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis berharap Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pembangunan Karakter Guru memacu peningkatan kualitas pendidikan yang ada di satuan/ jenjang pendidikan di Kab. Ciamis.

Sekertaris Disdik Kab. Ciamis, Tatang, Minggu lalu, mengatakan, dengan diklat tersebut, setidaknya pendidikan di wilayah Ciamis selangkah lebih maju dibanding dengan daerah lainnya.

Mesi begitu, Tatang tetap berharap, semangat kebersamaan semua elemen masyarakat yang peduli pendidikan tetap terjaga. Sehingga, upaya bahu-membahu dalam meningkatkan kualitas pendidikan bisa terus terbangun.

“Kami berharap agar hasil Diklat tersebut bisa dinternalisasikan dalam tugas pendidikan dan pengajaran sehari-hari para guru,” katanya.

Sementara itu, Sarikin H, panitia Diklat Pembangunan Karakter, ketika ditemui HR, mengatakan, agenda Diklat Character Bulding diikuti 21.109 orang, meliputi, Kepala Sekolah, Guru ber-sertifikasi, Guru PNS, Honorer, Pegawai UPTD, Pengurus Koperasi, dan anggota PGRI.

Menurut Sarikin, Diklat Character Building itu dilaksanakan di 12 kecamatan, pada 4 hingga 13 Oktober 2011, dengan menghadirkan pemateri Prof. Dr. Dodi, Prof. Dr. H. Moch. Surya, dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ciamis, Drs.H. Akasah, MBA. (DK/andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply