Dua Bulan Terakhir, Pencurian Kabel Telepon Marak

14/10/2011 Berita Banjarsari
Dua Bulan Terakhir, Pencurian Kabel Telepon Marak

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Kabel telepon rumah sepanjang 30 meter, di Dusun Tamansari Desa Kertahayu Kec. Pamarican raib digondol maling, Senin (10/10) dini hari. Warga sempat memergoki maling tersebut, namun si pencuri kabel itu berhasil meloloskan diri.

Wawan (36), warga setempat, mengatakan, dirinya bersama warga sempat memergoki dan mengejar pencuri kabel. Namun karena pencuri berlari cepa, warga tidak bisa menangkapnya.

Sementara itu, Pepi, Bagian Jaringan dan Akses (Jarakses) Kantor Cabang Telkom Banjarsari, ketika dikonfrimasi HR, di ruang kerjanya, Senin (10/10), membenarkan laporan tersebut.

Bahkan, menurut Pepi, dalam dua bulan terakhir, sedikitnya 760 meter kabel telepon milik Kancatel Banjarsari hilang dicuri orang, yang diambil dari sekitar daerah Kec. Padaherang dan Pamarican.

Pepi berharap, kejadian pencurian kabel telepon yang akhir-akhir ini sering terjadi di sekitar wilayah kerja Kacantel Banjarsari bisa ditindaklanjuti oleh pihak Jajaran Kepolisian setempat.

Dia juga menambahkan, setiap pasca kejadian, pihaknya langsung menyambungkan kembali saluran kabel telepon rumah milik pelanggan yang hilang dicuri itu.

“Meski harus mengeluarkan biaya tambahan untuk penggantian kabel, kami rela menggantinya demi kenyamanan konsumen,” katanya. (Andri)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles