FPPLK Sayangkan Proyek Perpus Minim Pengawasan

13/10/2011 0 Comments

Salah satu bangunan ruang perpustakaan yang masih dalam tahap pembangunan. Foto : Eli Suherli/HR.

Rekanan yang Terlambat Menyelesaikan Pembangunan akan Ditegur

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Forum Pemantau Pembangunan dan Lembaga Kejaksaan (FPPLK) Kab. Ciamis menyayangkan minimnya pengawasan terhadap pembangunan gedung perpustakaan dan laboratorium di beberapa SD, SMP yang didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2011.

Ketua FPPLK Kab. Ciamis, Kidik Fajar, Minggu (2/10), mengatakan, pengawasan terhadap pelaksanaan proyek pembangunan lab. Dan perpus setidaknya bisa membantu memperlancar pengerjaan.

“Meski pembangunan tidak mengalami kendala, akan tetapi pengawasan harus tetap dilakukan, agar rekanan sebagai pelaksana bisa membangun kedua sarana tersebut sesuai dengan ketentuan,” katanya.

Pada edisi sebelumnya, Kidik mengaku menemukan sejumlah fakta adanya sejumlah pengerjaan proyek pembangunan ruang perpustakaan dan laboratorium SD belum dikerjakan secara maksimal.

Menurut Kidik, kontrak pengerjaan pembangunan proyek tersebut sudah jelas dan sudah ditetapkan. Tapi, entah kenapa sebagian pengerjaan proyek tersebut masih banyak yang tertunda.

Kepada HR, Kidik mengungkapkan harapannya, agar pihak rekanan pelaksana proyek segera menyelesaikan pembangunan ruang perpustakaan dan Laboratorium sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Tidak hanya itu, Kidik juga meminta agar rekanan sebagai pelaksana proyek, bertangungjawab penuh terhadap penyelesaian proyek dengan memperhatikan kualitas pekerjaan mereka.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis, Taufik Hidayat, Senin (3/10) menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pengawasan terhadap pengerjaan proyek tersebut.

Menurut Taufik, sebagian besar pelaksanaan pembangunan sarana Lab. dan Perpus sudah mencapai 80 persen. Bahkan, beberapa diantaranya sudah sampai pada tahap Finishing (penyelesaian). Dia juga mengaku akan menegur rekanan yang lambat mengerjakan proyek  tersebut. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!