Jalan di Desa Batumalang Masih Rusak, Warga Minta Perbaikan Segera Direalisasikan

20/10/2011 0 Comments

Cimerak, (harapanrakyat.com),- Jalan sepanjang 2,5 kilometer di sepanjang jalur Dusun Gadog Dusun Citarik, Desa Batu Malang, Kec. Cimerak Kab. Ciamis kondisinya rusak berat. Hal itu berdampak terhadap nilai ongkos angkut hasil pertanian petani setempat.
Supardi (48), warga setempat, Minggu lalu, mengatakan, bukan hanya hasil pertanian, hasil bumi lainnya, seperti harga kayu Albasiah, dan kelapa menjadi mahal, dan membuat jumlah pembeli berkurang.
Tidak hanya itu, sejumlah siswa yang ber-sekolah di luar kecamatan menjadi sering terlambat, karena kondisi jalan yang tidak bersahabat. Apalagi kekahwatiran juga muncul, jika musim hujan mulai turun.
Hal serupa dialami Rohaeti (39), seorang pedagang yang biasa berkeliling ke wilayah itu. Dia mengatakan, penghasilannya sehari-hari sangat dipengaruhi oleh kondisi baik-buruknya jalan di tempat tersebut.
Supardi dan Rohaeti berharap, perbaikan jalan di Desa Batumalang segera diwujudkan, agar aktifitas warga sehari-hari menjadi lebih lancar.
Sementara itu, Kades Batumalang, Suharto, Minggu lalu, mengatakan, perbaikan jalan poros Desa Batumalang masuk pada anggaran pembangunan tahun 2012. Dia menghimbau agar masyarakat bersabar, dan tidak mengkhawatirkan realisasi perbaikan tersebut.
Di tempat terpisah, Ketua LPMD Batumalang, Karsudin, S.Pd., mengatakan, membenarkan agenda pembangunan/ perbaikan jalan di Batumalang baru akan dilakukan pada tahun 2012 mendatang.
Selain itu, pembangunan di tahun tersebut juga diantaranya, pembangunan gedung kantor BPD, Karang Taruna, LPMD dan PKK. Rencananya, semua agenda tersebut bakal menelan biaya Rp. 100 Juta, di atas tanah kas desa seluas 20 bata. (ukan)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!