Jelang Idul Adha

14/10/2011 0 Comments

Gapoktan Banyu Metu Siapkan Sapi Qurban PO

Padaherang, (harapanrakyat.com),- Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Banyu Metu Desa Paledah Kec. Padaherang menyiapkan sapi jenis PO (Peranakan Ongole) untuk penjualan di luar daerah, jelang Hari Raya Idul Adha.

Ketua Gapoktan Banyu Metu, Warino, Selasa (11/10), mengatakan, pihaknya akan menyediakan 11 ekor sapi PO untuk dipasarkan Kab. Tasikmalaya, dan 24 ekor di Kab. Bandung.

Warino menjelaskan, dia berencana berangkat ke Tasikmalaya pada Kamis 13 Oktober, dan pada tanggal 17-nya berangkat Ke Bandung, untuk mencoba memasarkan sapi-sapi milik anggota Gapoktan.

Semua yang dijual pihaknya, jenis sapi PO dengan berat rata-rata mencapai 2 kwintal, dan rata-rata umur sapi sekitar 2,2 tahun, sesuai dengan usia sapi kurban. Sementara itu, harga sapi yang dia sediakan bervariatif, mulai Rp. 9 juta hingga Rp. 14 juta.

Ketika ditanya soal kesehatan hewan, Warino mengaku akan bekerjasama dengan Dinas Peternakan (Disnak) Kab. Ciamis, untuk memeriksa kesehatan sapi-sapi yang akan dia jual.

Di samping itu, pihaknya mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di Kab. Tasikmalaya dan Bandung, untuk mempermudah pemasaran sapi-sapinya. (Amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply