Kekosongan Guru PNS di SDN Tenggerharja Belum Temui Titik Terang

20/10/2011 0 Comments

Siswa-siswi SDN 1 Tenggeraharja Kec.Sukamantri berfoto bersama di halaman Sekolah. Meski guru PNS minim, mereka tetap semangat bersekolah. Foto : Edji Darsono/HR.

Sukamantri, (harapanrakyat.com),- Kekosongan Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tenggeraharja Kec. Sukamantri belum mendapat titik terang. Untuk saat ini, Guru di SDN 1 Tenggerharja masih didominasi tenaga Sukarelawan (Sukwan).

Hal itu disampaikan Kepala SDN 1 Tenggerharja, H. Endi,S.Pd., di ruang kerjanya, belum lama ini. Endi menyebutkan, jumlah siswa di sekolahnya mencapai 123 orang, dengan tenaga guru PNS sebanyak 2 orang, termasuk Kepsek.

Sementara itu, tiga orang Sukwan, Iyep, Lilis dan Dede, saat dimintai keterangan mengatakan, mereka sudah mulai mengajar di SDN 1 Tenggerharja sejak tahun 1982, dengan honor sebesar Rp. 200 ribu.

Meksi dengan honor minim, ketiganya tetap merasa bertanggungjawab terhadap kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut. Mereka tidak mengurangi semangat mengajar, walau hanya Guru Sukwan.

Sementara itu, Kasubag UPTD Pendidikan Kec. Sukamantri, Agus Budiman,S.Pd., mengatakan, tidak hanya disekolah itu, kekurangan tenaga pengajar terjadi hampir di seluruh sekolah di Kec. Sukamantri.

Agus mengaku sudah mengajukan pengisian kekosongan guru tersebut kepada Dinas Pendidikan (Disdik) kab. Ciamis, namun hingga saat ini belum ada Guru PNS yang kunjung datang.

Meski demikian, Agus tetap berharap, pada tahun ajaran mendatang, pemerintah Kab. Ciamis melakukan pemerataan Guru/ tenaga pengajar. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!