Kota Banjar Raih Nominator IGA 2011 dari Kemendagri

27/10/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Kota Banjar ditetapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sebagai salah satu kabupaten/kota di Indonesia yang masuk nominator Innovative Government Award (IGA) tahun 2011.

Piagam penghargaan nominator IGA 2011 diberikan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri kepada Walikota Banjar, Senin (24/10), di Ruang Sidang Utama Gedung Pimpinan Kemendagri RI di Jakarta.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Banjar, H. Ruswa Sumarna, menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan setelah Kota Banjar dinyatakan sebagai daerah yang kreatif dan inovatif dalam memajukan daerah.

“Kota Banjar jadi nominator IGA 2011 karena dinilai Kemendagri memiliki inovasi dan kreativitas dalam memajukan daerah,” kata Ruswa, Selasa (25/10).

Lanjut dia, dari empat kategori yang dilombakan antara lain Tata Kelola Pemerintahan, Pelayanan Publik, Pemberdayaan Masyarakat, serta Daya Saing Daerah, maka Kota Banjar kemungkinan besar masuk dalam kategori pelayanan publik. Pasalnya, pelayanan di Kota Banjar semakin mudah.

“Kategori yang paling dominan untuk Kota Banjar adalah pelayanan publik. Karena Banjar sudah berhasil menerapkan perizinan satu pintu, sehingga pelayanan perizinan untuk masyarakat semakin mudah,” jelasnya.

Untuk meraih penghargaan IGA 2011, Kota Banjar harus bersaing dengan 29 kabupaten/kota lainnya di seluruh Indonesia. Dari 30 nominator itu nantinya akan diseleksi oleh tim tenaga ahli hingga mendapatkan 10 nominator, dan mengerucut hingga empat pemenang. “Kami optimis Banjar bisa masuk 4 besar,” kata Ruswa.

Dikatakannya, penghargaan ini diraih berkat kerja keras seluruh komponen masyarakat Kota Banjar yang terkenal kreatif, dan inovatif dalam berbagai program pembangunan.

Pihaknya berharap, penghargaan itu semakin memacu inovasi dan kreativitas seluruh lapisan masyarakat, pemerintah dan swasta untuk membangun Kota Banjar menjadi lebih baik, maju, moderen dan mandiri di masa mendatang. (adi)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply