Musim Kemarau, Air Mineral PD. Payung Laris Manis

13/10/2011 0 Comments

PD. Payung yang menjual air mineral, beralamat di Jl. Ampera No. 2 Ciamis. Foto : Dicky Haryanto Adjid/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pada musim kemarau seperti saat ini, PD. Payung yang menjual air mineral, beralamat di Jl. Ampera No. 2 Ciamis, mengalami lonjakan dalam penjualan air mineral kemasan, baik dalam gelas, botol maupun galon, dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Penyebabnya terjadinya lonjakan penjualan, disamping gaya hidup, mungkin juga akibat musim kemarau, sehingga sekarang orang berfikirnya ingin lebih praktis. Misalnya untuk keperluan air minum pribadi, acara keluarga, hajatan sampai acara resmi seperti rapat atau seminar, semuanya perlu air mineral kemasan yang praktis untuk diminum,” tutur Yuki, pemilik PD Payung, Senin (3/10).

Yuki mengatakan, dalam menjalankan usahanya tersebut, dirinya siap untuk bekerjasama dengan grosir, toko atau warung. Mengenai harga tentu bisa nego.

Untuk urusan harga, sangat bervariasi, seperti satu karton air kemasan ukuran gelas dijual mulai dari harga Rp.12.000 hingga Rp.20.000. Kalau ukuran botol dijual mulai Rp.24.000 sampai Rp.36.000 per kartonnya. Satu kartonnya 24 botol isi 600 mili.

Menurut Yuki, usaha yang dijalaninya sudah berjalan selama 3 tahun, dan dinilai sangat menjanjikan. “Untuk konsumen yang datang kesini dengan mengunakan motor atau mobil tidak akan repot, karena tempatnya dekat dengan Alun-alun Ciamis, dan bisa parkir di dekat toko,” pungkasnya. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply