Pasca Pembangunan Fly Over Rampung

20/10/2011 0 Comments

Relokasi Terminal Langensari

menjadi Wacana?

Terminal Langensari yang berada di ujung pasar Langen sebelah Utara, rencananya akan dipindahkan. Wacana pemindahan itu akan direalisasikan seandainya aktifitas kendaraan pasca pembangunan Fly Over dinilai terganggu. Foto : Deni Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Terminal Langensari yang berada di ujung pasar Langen sebelah utara, rencananya akan dipindahkan. wacana pemindahan itu akan direalisasikan, seandainya aktifitas kendaraan pasca pembangunan Fly Over dinilai terganggu.

Hal itu diungkapkan Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, Yayan Herdiaman, di kantornya, Minggu lalu. Menurut dia, pemindahan terminal sudah pernah diwacanakan pihaknya bersama pimpinan dan staf lainnya.

Meski begitu, Yayan belum bisa menilai tinggi rendahnya aktifitas kendaraan di daerah tersebut, karena pembangunan Fly Over belum rampung. Menurut dia, pemindahan baru akan dilakukan, jika keberadaan terminal dan fly over tidak bisa saling mendukung.

“Kemungkinan pemindahan itu baru akan terjadi, seandainya kita sudah bisa melihat  dan menilai tingkat laju kendaraan di wilayah tersebut. Kalaupun dilakukan, terminal akan dipindah ke sebelah selatan pasar, atau dekat dengan irigasi (pengairan),” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal, Dede Kurnia, Senin (17/10), mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mendengar wacana tersebut. Namun, hingga saat ini, pihaknya belum mendapat informasi dan konfirmasi secara resmi soal itu.

Dede juga mengatakan, dirinya akan melihat terlebih dahulu dampak negatif pembangunan Fly Over di Langensari terhadap aktifitas kendaraan di sekitar terminal. Seandainya mengganggu, tidak menutup kemungkinann, terminal akan dipindahkan.

Hanya saja, kata Dede, dia belum mengetahui rencana, soal kemana dan dimana terminal tersebut akan direlokasi. Meski begitu, dia berharap, keberadaan terminal nantinya, bisa dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkannya. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!