Roda Perekonomian Terhambat Akibat Jalan Rusak

14/10/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Rusaknya infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, membuat roda perekonomian di kawasan tersebut menjadi terhambat. Pasalnya, daerah Sukamantri merupakan penghasil komoditas unggulan dari sektor budidaya cabai merah, dan bidang peternakan.

Warga berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan jalan di daerah itu, supaya para petani cabai tidak lagi terkendala saat mengangkut hasil pertaniannya ketika musim panen tiba. Begitu pula saat peternak akan memasarkan ternaknya ke luar daerah.

“Untuk mengimbangi keberhasilan budidaya pertanian maupun peternakan di wilayah Sukamantri, maka perlu secepatnya dilakukan perbaikan jalan, sehingga roda perekonomian masyarakat yang kebanyakan berprofesi sebagai petani bisa lancar,” kata Neneng, salah seorang warga setempat, pekan lalu pada HR.

Hal senada diungkapkan Kepala BP3K Kecamatan Sukamantri, Itang, bahwa kegiatan Off Farm dan On Farm harus ditunjang oleh adanya infrstruktur jalan yang memadai.

“Tidak hanya komoditas pertanian saja yang sudah berkembang baik di daerah ini, budidaya peternakan pun relatif berhasil, karena di sini banyak kelompok pengembangbiakan sapi, domba dan Itik,” terangnya.

Dengan demikian, infrastruktur jalan yang memadai tentu akan sangat berdampak terhadap kelancaran pendistribusian hasil pertanian masyarakat di daerah tersebut. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply