Rumah Kosim Habis Dilalap Kobaran Api

20/10/2011 0 Comments

Rumah Kosim warga Dusun Sindanggirang menyisakan puing-puing. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah. Foto : Edji Darsono/HR.

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Malang menimpa keluarga Kosim, warga Dusun Sindanggirang RT 04/06 Desa Cipaku. Pasalnya, rumah satu-satunya yang biasa dia tinggali bersama keluarga ludes terbakar dilalap si jago merah.

Kini, rumah Kosim menyisakan puing-puing. Menurut keterangan tetangga korban, rumah Kosim terbakar pada Sabtu, (15/10), pukul 3 dini hari. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah. Sayangnya, hingga saat ini, penyebab kebakaran belum teridentifikasi.

Sementara itu, Kepala Dusun Sindanggirang, Cucu, mengatakan, kebakaran hampir merembet ke rumah lainnya. Beruntung, berkat kesigapan warga setempat, api bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Di tempat yang sama, Omi (70), warga yang pertama mengetahui kejadian itu, menceritakan, saat akan mengambil air wudhu, dia melihat api berkobar di atap ruamh kosim. Sontak saja, dia berteriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Tidak lama berselang, warga kelaur ruamh dan membantu mengatasi api yang terus berkobar, dan membakar rumah Kosim.

Kosim hanya bisa pasrah menghadapi peristiwa tersebut. kini, dia terpaksa harus tinggal di rumah anaknya. Warga berharap, pemerintah Kab. Ciamis membantu meringankan beban yang dipikul Kosim. (edji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply