SDN 4 Ciamis Butuh Rehab 4 Lokal Ruangan

13/10/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Ciamis membutuhkan rehabilitasi ruangan sebanyak empat lokal. Ruangan itu diantaranya untuk kelas satu lokal, ruang kesenian, ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), dan ruangan perpustakaan.

Kepala Sekolah SDN 4 Ciamis, Hj. Etet Rahmawati S.Pd., ketika ditemui HR di ruang kerjanya, Senin (3/10), mengatakan, SDN 4 merupakan sekolah merger-an. Meski begitu, enam ruangan yang dimiliki sekolah tersebut kondisinya sudah tidak layak pakai.

Namun, lanjut Etet, walaupun kondisinya kurang medukung proses pembelajaran, ruangan itu tetap dipakai pihak sekolah, lantaran kewajiban dan proses belajar mengajar antara guru dan siswa harus dijalankan.

Dia menyebutkan, jumlah peserta didik di SDN 4 Ciamis saat ini mencapai 200 siswa, yang terbagi ke dalam tujuh rombongan belajar (Rombel). Sementara untuk kelas tiga, terpaksa di-paralelkan, yaitu kelas tiga A dan B.

“Kalau saja ada bantuan dari Pemerintah, pastinya pihak sekolah akan merasa gembira. Apalagi jika sekolah mendapat bantuan perbaikan sarana ruangan belajar siswa yang refresentatif,” ujarnya.

Etet juga mengaku sudah mengajukan proposal perbaikan dan penambahan sarana-prasarana kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis. Saat ini, pihak sekolah sedang menanti realisasi dari pengajuan tersebut.

Dia berharap, perbaikan empat lokal ruangan, UKS, Perpustakaan, RKB, dan kesenian, bisa memotivasi para siswa untuk meningkatkan kemampuan akademik dan Non-akademik mereka dalam meraih prestasi di sekolah. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!