Siswa Gelar Pisah Sambut Kepala SMKN 1 Padaherang

14/10/2011 0 Comments

Jajaran Komite, Kepala Sekolah lama dan baru, dan perwakilan dari Disdik Ciamis, saat acara Pisah Sambut Kepala SMKN 1 Padaherang. Foto : Andri S Hamara/HR.

Padaherang, (harapanrakyat.com),- Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Padaherang, gelar temu pisah kepala SMK lama (Drs. Dede Tariana,MM) dan baru (Drs. Asep Agus), Sabtu (8/10). Dalam acara itu, hadir juga komite SMKN 1 Padaherang, Erma Bastaman, dan Kasi kurikulum Disdik Ciamis, Dra Laela Maya M,Sc.

Dalam sambutannya, Erma Bastaman, menghimbau para guru saling bahu-membahu bersama Kepsek yang baru, dalam memajukan SMK N 1 Padaherang. Soalnya,  tanpa kerja sama yang baik, SMKN 1 Padaherang tidak akan maju.

Erma menjelaskan, andalan SMKN 1 Padaherang yakni Jurusan Geologi pertambangan. Alasannya, peluang untuk lulusan geologi pertambangan di luar Jawa sangat besar, seperti di Sumatra, dan Kalimantan. Malah ada salah satu perusahaan yang siap mempekerjakaan lulusan sekolah tersebut.

Kasi Kurikulum Dra Laela Maya  M,Sc dalam pidatonya, mengatakan, kepala SMKN 1 Padaherang, harus mempertahankan prestasi sekolah, bahkan harus lebih maju dari sebelumnya.

Menurut Laela, SMK N 1 Padaherang satu-satunya sekolah pertambangan di Kab. Ciamis, malah se-Jawa Barat dan jadi ikon kebanggan sekolah adalah jurusan geologi pertambangan.

Drs Dede Triana, MM., mengatakan, sekolah memiliki empat jurusan yakni, geologi pertambangan, Tehnik komputer jaringan, Rekayasa perangkat lunak, Tehnik eloktro industri.

Tapi, kata Dede, yang banyak diminati siswa adalah jurusan geologi pretambangan. Bahkan sebuah perusahaan pertambangan meminta siswa SMKN 1 Padaherang, salah satu siswa sudah bekerja disana. (Andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!