SKB Butuh Tambahan RKB dan Perbaikan Sarana

14/10/2011 0 Comments

Salah satu sarana, benteng milik SKB yang rusak. Selain itu, SKB juga butuh tambahan RKB. Foto : Dian Sholeh Wardiana/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) atau yang lebih dikenal dengan sekolah paket B dan paket C, membutuhkan biaya perbaikan sarana dan fasilitas pembelajaran. Pasalnya, beberapa diantara fasilitas SKB kondisinya rusak.

Hal itu dikatakan Kepala SKB, Drs Rachmat., M.Pd., ketika ditemui HR, Senin (10/10). Menurut dia, saat perbaikan tersebut diantaranya, benteng pembatas yang kondisinya sudah rusak dan perbaikan kantor.

Selain itu, Rachmat juga menambahkan, bahwa SKB juga memerlukan tambahan Ruang Kelas Baru (RKB). Alasannya,  jumlah peserta didik yang masuk ke SKB selalu mengalami peningkatan.

Lanjut Rachmat, saat ini jumlah Kelompok Belajar (Kober) yang usianya 3-4 tahun dan Taman kanak-kanak jumlahnya 42 siswa. Untuk paket B (setara SMP) jumlahnya mencapai 43 siswa. Sedangkan siswa paket C (setara SMA) jumlahnya mencapai 128 orang.

“Alangkah gembiranya seandainya bangunan refresentatif untuk siswa bisa bertambah. Siswa Paket B dan C juga memiliki keinginan untuk bersaing dengan sekolah formal, demi meningkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Rachmat berharap, dengan tambahan ruangan belajar, perbaikan kantor dan sarana prasarana lainnya, para peserta didik di SKB akan terus meningkat.

“Mudah-mudahan keinginan pihak SKB bisa direalisasikan oleh pemerintah Kab. Ciamis,” pungkasnya. (dsw)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!