Wiskul Pajajaran Berbenah

14/10/2011 1 Comment

Lapak pedagang Wisata Kuliner Pajajaran sudah mulai ditata dan diperbaiki untuk menyambut pemberangkatan haji yang akan digelar pada hari Jum‘at mendatang. Foto : Deni Supendi/HR.

Disperindagkop optimis PKL dapat bertahan

Banjar, (harapanrakyat.com),- Gapura dan gerbang kawasan Wisata Kuliner (Wiskul) yang ada di area parkir belakang Toserba Pajajaran tinggal dipasang. Pasalnya, penyelesaian gapura dan gerbang Wiskul tersebut sudah mendekati 100 persen.

Kabid Koperasi dan UKM Disperindagkop Kota Banjar, Dra. Titi Winarti, MPd., Selasa (11/10), di ruang kerjanya, mengatakan, sesuai dengan kontrak pembuatan gapura, yakni 40 hari kalender, sejak 23 September lalu, kini pemasangan gapura sudah tinggal menunggu waktu.

Menurut Titi, pembuatan gapura dilakukan oleh pihak ketiga. Karena bahan gapura mayoritas dari besi, maka pengerjaannya dilakukan di bengkel yang ditunjuk pihak ketiga.

Selain itu, Titi mengutarakan, para pedagang sudah mulai memperbaiki lapak mereka, untuk menyambut pemberangkatan haji, yang digelar pada hari Jum`at Minggu ini. Para pedagang berharap, Calhaj dan sanak saudara yang mengantarnya bisa mengenal kawasan Wiskul belakang Pajajaran.

Meski demikian, Titi mengharapkan, ke-14 PKL harus memiliki mental yang kuat, jangan sampai menghentikan usahanya di tengah jalan. Jika satu hari saja mereka tidak berjualan, maka akan dicoret dan diganti oleh pedagang lain.

“Kami berharap para PKL Wiskul di belakang Toserba Pajajaran tetap eksis, jangan seperti sebelumnya, dan jangan sampai gapura sudah ada tapi pedagangnya tidak ada,” kata Titi. (deni)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply