7 Kilometer jalan di Purwadadi Licin dan Berlumpur

18/11/2011 0 Comments

Beberapa warga nampak melintasi jalanan becek dan berlumpur yang terjadi di wilayah Kec. Purwadadi. Kondisi tersebut sudah berlangsung puluhan tahun. Foto : Aam Lusyana/HR.

Purwadadi, (harapanrakyat.com),- Jalan Desa Purwajaya-Desa Sidarahayu-Kec. Purwadadi sepanjang tujuh kilometer rusak berat. Ironisnya, menurut warga setempat, kondisi itu sudah berlangsung puluhan tahun, tanpa tersentuh perbaikan. Badan jalan ditutupi lumpur tanah, dan menghambat para pengguna jalan.

Anang (44), warga Desa Purwajaya, Selasa (15/11), mengatakan, rusaknya jalan penghubung antar desa itu sangat menganggu kelancaran aktifitasnya sebagai pengguna jalan. Apalagi, sebagai seorang pedagang Pasar Purwadadi, dia hampir setiap hari kerap melalui jalan tersebut.

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut tergolong parah. Terlebih, jika jalan itu diguyur hujan. Selain tergenang air, jalanan juga menjadi licin, dan membahayakan para penggunanya.

Diakui Anang, jalan akses tersebut cukup padat aktifitas, baik yang akan menuju Kantor Kecamatan Purwadadi, maupun sebagai jalan alternatif menuju Manganti Lakbok dan Jawa Tengah.

Anang berharap, dengan melihat padatnya aktifitas warga dan keinginan masyarakat, Pemkab. Ciamis, segera memberikan bantuan dengan memperbaiki jalur yang ada di wilayah Kec. Purwadadi tersebut.

Sementara itu, Sekmat Purwadadi, Hendra, ketika ditemui HR, mengatakan, pihaknya setiap tahun selalu memprioritaskan ajuan perbaikan jalan tersebut. Namun nyatanya, hingga saat ini jalan tersebut masih dalam kondisi yang sama.  (Amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply