Angin Puting Beliung Rusak 44 Rumah Warga Gereba

23/11/2011 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Warga di Dusun/ Desa Gereba Kec. Cipaku didera hujan deras disertai angin kencang/ puting beliung. Akibatnya, sebanyak 44 rumah warga mengalami kerusakan. 2 diantaranya mengalami rusak berat.

Peristiwa tiupan angin puting beliung terjadi pada sore hari, sekira pukul 15.30 sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp. 15 juta.

Kaur Pemerintahan Desa Gereba, Eka, ketika ditemui HR, beberapa waktu lalu, mengatakan, angin putingbeliung melanda warga yang berada di Dusun Gereba Desa Gereba, yang meliputi RT 02, 03, dan 04.

“Dua rumah yang mengalami kerusakan berat, namun yang lainnya hanya mengalami kerusakan ringan, seperti genting pecah karena tersapu angin,” katanya.

Sementara itu, Kaur Kesra, Usman Ali, menghimbau agar warga menebang pohon-pohon di pekarangan rumah, yang dapat membahayakan dan mengancam keselamatan jiwa.

Usman khawatir, jika kejadian tersebut kembali menimpa warganya. Meski begitu, menurut dia, rumah warga yang rusak sudah mendapat perbaikan, melalui swadaya masyarakat.

Di tempat terpisah, Husen, korban bencana angin puting beliung, mengatakan, rumah miliknya sudah diperbaiki. Menurut dia, perbaikan rumah korban angin puting beliung dilakukan berkat inisiatif Pemdes Gereba.

Husen menegaskan, agar kejadian yang menimpa dirinya tidak dialami warga lain, dia juga meminta warga mengikuti saran yang disampaikan pihak Pemdes Gereba, agar menebang pohon-pohon tinggi di pekarangan rumah. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!