BIMa Jalin Komunikasi dengan Tokoh Agama

18/11/2011 0 Comments

(Cari Sosok Pemimpin Ideal)

Banjar, (harapanrakyat.com),- Komunitas Banjar Inspiratif Mandiri (BIMa) tidak henti-hentinya melakukan pergerakan, dengan menjaring aspirasi dari berbagai kalangan. Pergerakan yang dilancarkan BIMa itu berkaitan dengan sosok calon pemimpin Kota Banjar untuk periode mendatang.

Pada minggu belakangan ini, Kordinator BIMa, Iwan Syarifudin, berhasil menemui sejumlah tokoh agama yang dianggap memiliki pengaruh besar di Kota Banjar. Meski begitu, Iwan belum menyebutkan, siapa saja tokoh agama yang sudah ditemuinya.

Menurut Iwan, BIMa mendapat dukungan dan apresiasi dari para tokoh agama tersebut. Bahkan, dia diminta terus menjaring aspirasi dari semua kalangan masyarakat yang ada di wilayah empat kecamatan se-Kota Banjar.

Iwan mengungkapkan, setelah para tokoh agama dimintai tanggapan soal sosok pemimpin Kota Banjar selesai, dia mengagendakan pertemuan dengan sejumlah tokoh partai politik yang juga memiliki pengaruh bagi kemajuan dan pembangunan di wilayah Banjar.

Dia menegaskan, apa yang dilakukan pihaknya tidak ditumpangi kepentingan-kepentingan politis, tapi benar-benar murni untuk menjaring aspirasi dari bawah dengan melibatkan keterwakilan semua unsur kalangan masyarakat.

“Alhamdulillah ternyata apa yang kami lakukan mendapat respon positif dari semua kalangan masyarakat. Kami juga menjelaskan pada mereka maksud dan tujuan diadakannya jajak pendapat ini,” katanya, beberapa waktu yang lalu.

Namun, lanjut dia, memang ada juga yang menuding untuk kepentingan politis semata. Tapi hal itu tidak jadi hambatan, dan pihaknya tetap berjalan sesuai komitmen awal, yakni menjaring aspirasi dari masyarakat untuk kemajuan Kota Banjar.

Kepada HR, Iwan mengungkapkan hasil sementara jajak pendapat yang dilakukannya, mayoritas masyarakat berkeinginan memiliki sosok pemimpin yang lebih baik, yang bisa membawa angin segar bagi kemaslahatan masyarakat Banjar. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply