FPPLK Minta Perbaikan Jalur Lingkar Selatan Dilakukan Menyeluruh

16/11/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Forum Pemantau Pembangunan dan Lembaga Kejaksaan (FPPLK) Kab. Ciamis menyayangkan perbaikan jalur Lingkar Selatan Kab. Ciamis terkesan setengah-setangah. Pasalnya, kondisi jalur lingkar selatan, khususnya dari wilayah Cijeungjing masih rusak.

Padahal menurut FPPLK, perbaikan tersebut seharusnya dilakukan menyeluruh, agar akses tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Hal itu disampaikan, Ketua FPPLK, Kidik Fajar, Jum`at (28/10).

Menurut Kidik, masih ada akses jalan sepanjang kurang lebih 9 kilometer, kondisinya memprihatinkan. Dia berharap, Dinas Bina Marga segera melakukan perbaikan terhadap seluruh jalur lingkar selatan tersebut.

Setidaknya, jika perbaikan akses lingkar selatan sudah maksimal, laju perekonomian masyarakat di wilayah tersebut akan menjadi lebih baik. Selain itu, arus transportasi menjadi lebih lancar.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Bina Marga, melalaui Kasi Perbaikan Prasarana Jalan (PPJ), Taufik Gumilar, menjelaskan, untuk perbaikan sisa jalan lingkar selatan, belum bisa dilakukan pada tahun ini.

Namun, Taufik mengaku, pihaknya sudah mengajukan anggaran kepada Pemerintah Provinsi dan Pusat, untuk perbaikan sisa jalan Lingkar Selatan yang belum mendapat perbaikan dan pengaspalan.

Taufik berharap, perbaikan lanjutan jalur lingkar selatan bisa terealisasi pada tahun 2012 mendatang. Meski begitu, dia menghimbau, penyelesaian perbaikan jalur Lingkar Selatan pada tahun ini, akan selesai pada bulan November. (es)   

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply