Jaket Kulit Trendy & Fashionable di Yan Collection

16/11/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),-
Jaket berbahan kulit adalah salah satu busana esensial, terutama bagi pengendara roda dua disaat akan menempuh perjalanan jarak jauh. Selain itu, jaket kulit juga bisa menjadi bagian penting dalam berpenampilan agar terlihat trendy.
Di era tahun 80-an, jaket kulit sempat menjadi trend, dan di masa itu jaket kulit identik dengan busana pria atau cewek tomboy yang terkesan sangar. Namun, sejak tahun 2000, jaket kulit terkesan bernuansa ceria, chic, dan feminin.
Imam (38), warga Ciroyong, Garut, merupakan pemilik Yan Collection yang beralamat di Jl. Cikoneng, Ciamis, menuturkan, jaket kulit yang dijualnya asli dan memiliki warna tidak mudah pucat dan bahannya pun lentur.
Jenis bahan jaket kulit yang dijualnya ada dua macam, yaitu bahan kulit domba dan kulit sapi. Harganya pun tentu berbeda. Jaket berbahan kulit domba harganya lebih mahal dibandingkan dengan jaket dari kulit sapi.
Untuk hargajaket dari bahan kulit domba dijual mulai harga Rp. 650 ribu, sedangkan dari bahan kulit sapi minimal harganya Rp.550 ribu. Tapi itu juga tergantung ukuran dan motifnya.
“Kebanyakan barang yang dipesan oleh konsumen dari bahan kulit domba. Dan motifnya seperti jaket racing, karena modelnya lebih trendy, model itu sangat cocok dipakai bagi pengendara roda dua,” ucapnya.
Imam mengaku, sebelum terjun dalam usaha penjualan jaket kulit, awalnya dia hanya sebagai buruh di pabrik pembuatan jaket kulit yang ada di Garut. Namun, pada tahun 1999, Imam memutuskan untuk buka usaha sendiri di daerah Kuningan dengan modal seadanya.
Setelah buka di Kuningan, Imam membuka lagi di Kota Banjar. Tapi, usahanya itu sempat mengalami kebangkrutan. Karena, selain menjual langsung ke konsumen, dia juga menjual dengan sistem kontinasi, dengan sistim ini bukan keuntungan yang didapatnya, malah justru sebaliknya.
Kemudian, pada tahun 2010, Imam membuka lagi usahanya di daerah Cikoneng, dan usahanya di Kota Banjar kini dipercayakan kepada temannya. Saat ini, dalam sehari dia mampu menjual sebanyak 3 sampai 4 jaket, itu belum termasuk pesanan.
“Saya juga menerima servis dan cat jaket kulit. Jadi bagi konsumen yang memilki jaket yang sudah rusak bisa diperbaiki di Yan Collection. Mengenai harga, tergantung dari kerusakan jaketnya,” pungkas Imam. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply