Lagi, Warga Minta Jl. Kapten Jamhur Dilengkapi Fasilitas Trotoar

18/11/2011 0 Comments

Akibat meningkatnya aktifitas kendaraan bermotor di Jl. Kapten Jamhur, masyarakat sekitar berharap pemerintah segera melengkapi fasilitas trotoar bagi para pejalan kaki. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Meningkatnya aktifitas kendaraan bermotor yang melintas di Jl. Kapten Jamhur, membuat sejumlah warga merasa khawatir, dan berharap pemerintah segera melengkapi fasilitas trotoar bagi para pejalan kaki. Selain lebih indah, keberadaan trotoar akan melindungi pejalan kaki dari arus lalu lintas yang semakin ramai.

Keberadaan trotoar diyakini warga, selain untuk kenyamanan dan keselamatan para pejalan kaki, keberadaan trotoar dapat memperlancar arus kendaraan yang melintas di jalan tersebut. Sebab, tidak adanya fasilitas trotoar membuat para pejalan kaki berjalan di bagian badan jalan.

Seperti dikatakan Karli, salah seorang pengendara roda empat yang berasal dari daerah Binangun. Menurut dia, sepanjang Jl. Kapten Jamhur perlu dilengkapi trotoar agar para pejalan kaki bisa nyaman, dan tidak berjalan di bagian badan jalan.

“Jalan Kapten Jamhur setiap harinya selalu ramai dilalui kendaraan. Saya tahu karena setiap hari lewat sini kalau mau ke pasar. Dari subuh sampai malam memang jalan  ini ramai terus, jadi perlu sekali dilengkapi dengan trotoar,” ujarnya, Senin (14/11).

Hal senada dikatakan Maman, warga sekitar. Selain berfungsi sebagai sarana untuk pejalan kaki, fasilitas trotoar juga dapat menambah keindahan kota. Terlebih letak Jl. Kapten Jamhur berada di pusat perkotaan. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply