Markas Veteran di Rajadesa Tidak Terawat

18/11/2011 0 Comments

Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia yang berada di Wilayah Desa Rajadesa, tidak terawat. Foto : Edji Darsono/HR.

Rajadesa, (harapanrakyat.com),- Gedung Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia yang berada di wilayah Sawah Lega Desa/Kec. Rajadesa keberadaanya sangat memprihatinkan. Bahkan, kondisi gedung tersebut seolah tanpa tersentuh perawatan, hingga dianggap tak pernah berpenghuni.

Iman, warga Rajadesa, Sabtu (12/11), mengatakan, gedung yang kini menjadi kantor Legiun Veteran awal mulanya merupakan gedung Koperasi Unit Desa (KUD). Namun, semenjak KUD dipindah, gedung itu akhirnya digunakan sebagai Markas cabang Legiun Veteran.

Menurut Iman, bangunan tersebut terkesan tak ada yang merawatnya, itu terlihat dari coretan-coretan tangan jail, yang membuat bangunan menjadi nampak kotor dan kumuh, seperti tempat penampungan rongsokan besi tua.

Warga Cibulakan Rajadesa yang namanya enggan dikorankan, mengatakan, harapannya, agar Pemerintah Kab. Ciamis melakukan perbaikan terhadap gedung tersebut. tujuannya, agar markas Legium veteran itu bisa dibuat lebih nyaman dan dimanfaatkan oleh para veteran.

Sementara itu, Kepala Desa Rajadesa, Umar, saat dihubungi HR, melaui telepon selulernya, Minggu (13/11), mengaku belum mengetahui status kepemilikan gedung tersebut. Dia hanya mengetahui, gedung tersebut merupakan gudang koperasi.

Umar juga mengharapkan agar bangunan itu dibuat menjadi permanen. Dia menilai, gedung Markas Legium Veteran, bisa menjadi Aset bernilai bagi pemerintahan Desa Rajadesa, karena menjadi tempat berkumpulnya para pejuang kemerdekaan. (edji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply