Masyarakat Berharap Pasar Banjar Segera Berfungsi

18/11/2011 Berita Banjar
Masyarakat Berharap Pasar Banjar Segera Berfungsi

(Musim Hujan Ganggu Kenyamanan Konsumen)

Agar dapat berbelanja dengan nyaman, masyarakat berharap pembangunan Pasar Banjar bisa selesai tepat waktu. Tampak dua orang warga melintas di lokasi Pasar Banjar yang tengah dibangun. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Harapan segera rampungnya pembangunan Pasar Banjar tidak hanya datang dari warga pasar saja, namun juga dari masyarakat sebagai konsumen. Karena, selama berbelanja di lokasi pasar sementara mereka mengaku sudah tidak nyaman, terlebih saat musim hujan seperti sekarang.

Sri, salah seorang pembeli yang setiap hari berbelanja di pasar sementara, mengaku sudah tidak sabar ingin pasar segera pindah lagi. Dia berharap pembangunan Pasar Banjar bisa segera berfungsi.

“Kalau terlalu lama menunggu tentu pembeli akan repot. Alasannya ya karena namanya belanja di pasar sementara yang kondisinya seperti ini jelas sangat tidak nyaman, apalagi sekarang sudah masuk musim hujan,” katanya, Senin (14/11).

Hal serupa dikatakan Aan, warga Pamarican, Kab. Ciamis. Untuk memenuhi kebutuhan barang dagangannya, setiap hari dia berbelanja di Pasar Banjar.

Menurutnya, Pasar Banjar merupakan pusat pasar tradisional yang banyak dimanfaatkan oleh para pedagang warungan maupun pedagang pasar tradisional dari luar Banjar, guna memenuhi kebutuhan barang dagangannya.

“Dengan demikian maka saya sendiri sebagai konsumen dari luar Banjar mengharapkan supaya pembangunan pasar segera selesai, agar saat belanja bisa nyaman, tidak seperti sekarang,” ujarnya.

Sementara itu Nani, yang sebelumnya mengaku setiap hari berbelanja kebutuhan sehari-harinya di Pasar Banjar, namun sejak memasuki musim penghujan dirinya beralih belanja ke pasar modern/supermarket.

“Alasannya karena saya ingin merasa nyaman, meskipun harga-harga di pasar modern lebih mahal dari pasar tradisional. Makanya saya berharap supaya pembangunan Pasar Banjar bisa secepatnya selesai, artinya tepat waktu lah,” harap Nani. (PRA)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles