Minim Ruangan, Siswa SDN 1 Cipaku Belajar di Ruang Kepsek

18/11/2011 0 Comments

23 siswa kelas I SD Negeri 1 Cipaku terpaksa belajar di ruangan sempit, menyatu dengan Kantor Guru dan Kepala Sekolah. Foto : Edji Darsono/HR.

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Sedikitnya 23 Siswa kelas I Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cipaku terpaksa harus belajar berjubel di ruangan/ Kantor guru dan Kepala Sekolah yang sempit. Akibatnya, proses kegiatan pembelajaran berjalan kurang maksimal.

Guru Siswa Kelas I, Eti Rosmiati S.Pd, Minggu lalu, mengatakan, para siswanya harus berdesakan ketika mengikuti pembelajaran di ruangan tersebut. dia juga membenarkan, PKBM menjadi tidak lancar.

“Apalagi ketika para siswa menggunakan alat peraga yang cukup menyita tempat. Mereka terpaksa berdesakan dengan siswa lain, bahkan dengan alat peraganya,” katanya.

Kepala SDN 1 Cipaku, Hj. Yoyoh Marliah, S.Pd., mengatakan, ruangan kelas I dan kantor guru dan kepala sekolah masih menyatu. Hal itu terjadi lantaran SDN 1 Cipaku masih minim ruangan.

Yoyoh berharap, pada tahun ajaran mendatang SDN 1 Cipaku sudah memiliki ruangan kelas baru (RKB) untuk membantu menunjang kegiatan pihak sekolah dan para siswa di sekolahnya. (edji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!