MTQ Tingkat Kota Akan Digelar 14 November

12/11/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar, akan menyelenggarakan lomba MTQ tahun 2011 tingkat Kota Banjar pada tanggal 14 Nopember mendatang.

Kasie. Pekapontren Kemenag Kota Banjar, Endang Syarif Hidayat, saat ditemui HR disela-sela rapat persiapan MTQ tingkat kota, Selasa (1/11), mengatakan, rencananya pada pembukaan acara tersebut akan diawali dengan pawai ta’aruf yang diikuti oleh semua kafilah/peserta.

“Lomba MTQ ini akan dibuka oleh Walikota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., serta dimeriahkan pula dengan marching band dari Satpol PP dan siswa-siswi sekolah,” katanya.

Lanjut Endang, para peserta yang akan berlaga di MTQ tingkat kota merupakan perwakilan dari desa, kecamatan, pondok pesantren dan sekolah yang sebelumnya telah lolos dalam lomba MTQ di tingkat kecamatan.

Dia menambahkan, MTQ tingkat kota meliputi beberapa jenis cabang yang akan dilombakan, diantaranya Tilawah Al Qur’an, Hafid Qur’an, Fathmil Qur’an, Khot Al Qur’an Kaligrafi.

Kemudian, lomba Tafsir Al Qur’an dengan tiga bahasa, diantaranya Arab, Inggris dan Indonesia, lomba ini khusus diikuti peserta tingkat SLTA/MA, dan terakhir lomba Musabaqoh menulis kandungan Al Qur’an. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!