Niat Berdayakan Alumni, Malah Jadi Peluang Bisnis

18/11/2011 0 Comments

Unit Bisnis Komputer dan Desain Grafis LPK Hidayah

Salah Satu Unit Bisnis yang dimiliki LPK Hidayah Kawali. Kini, unit bisnis tersebut mempekerjakan 25 orang karayawan. Foto : Dicky Haryanto Adjid/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),Unit Bisnis Komputer dan Design Grafis,  Lembaga Pelatihan Kursus (LPK) Hidayah Kawali, beralamat di Jl Pakuan No. 3 Kawali Mukti, berdiri sejak Pengelola LPK berniat untuk memberdayakan para alumninya.

LPK yang didirikan 10 tahun silam tersebut, kini bisa dibilang sukses mengelola unit bisnis komputer, dengan menjual berbagai macam jenis komputer, diantaranya PC, Laptop, Note book, dan segala periperalnya, seperti Printer, Flash Disk, Mouse, baik secara credit maupun cash.

Tidak hanya berhenti disitu saja, unit usaha ini juga mengembangkan pelayanan multimedia seperti Transfer data, Editing Audio dan Video, CCTV plus layanan service berbagai elektronik masa kini.

“Selain bisnis komputer kami mengembangkan juga Usaha Design Grafis yang kami namakan Aufa Solution Design, seperti cetak photo, Cutting stiker, pembuatan kaos, pin, dan gelas,” papar Ketua LPK Hidayah, Muhamad Yusuf Abdullah, SPT, S.Kom, beberapa waktu lalu.

Yusuf menambahkan, pengembangan unit-unit bisnisnya didasari pada tujuan ingin memberdayakan para alumni. Unit bisnis tersebut dijadikan tempat para siswa LPK untuk mengasah keterampilan dalam komputer baik, jaringan maupun multimedia.

“Awalnya kami tujukan untuk memberdayakan para alumni termasuk para siswa untuk praktek berwirausaha. Namun lama-kelamaan berkembang menjadi unit bisnis, yang kini mempunyai 25 orang karyawan,” katanya.

Dia menegaskan, rahasia sukses unit usahanya itu yakni bagaimana agar LPK mampu berinovai dan menangkap berbagai peluang bisnis yang benefit (menguntungkan).

“Itu semuanya disertai dengan kompetensi para pengelolanya. Setiap keputusannya berdasarkan hitungan yang realistis, bersahabat baik dengan para konsumen, harga maupun layanan dan kualitas produk adalah segala-galanya,” ungkap Peserta Upgrading Cluster Literasi Komputer Tingkat Nasional ini.

Selain unit usaha komputer dan design grafis tersebut, LPK Hidayah melayani unit jasa konsultasi dalam masalah IT, baik Jaringan maupun Multimedia. Termasuk untuk pelatihan peningkatan SDM dalam soal IT bagi intansi swasta atau pemerintah. (dk)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply