Warga Pertanyakan Kerusakan Jl. Manggis Tanggungjawab Siapa

12/11/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga di Lingkungan Parunglesang, RT 05 RW 10, Kelurahan Banjar, Kota Banjar, mengeluhkan rusaknya bagian badan Jln. Manggis berikut gorong-gorong drainase yang ada di pinggir jalan tersebut.

Akibatnya, setiap musim penghujan datang, jalan menjadi banjir karena gorong-gorong drainasenya rusak. Bahkan saat hujan turun cukup lebat, airnya sampai membanjiri bagian rumah warga.

Menurut sejumlah warga, jalan yang menuju ke Pondok Pesantren Manajirul Huda itu dulunya berupa jalan kip dengan nama Gang. Manggis. Namun, setelah lahan sawah yang ada di sekitar ponpes dijadikan bangunan perumahan serta terjadi pelebaran jalan, maka berubah menjadi Jln. Manggis.

Saat ditemui HR, Senin (31/10), Dedi, salah seorang warga, mengatakan, masyarakat menginginkan kerusakan tersebut segera mendapat perbaikan.

Namun, kata dia, warga pun mempertanyakan, siapa yang bertanggungjawab atas kerusakan jalan dan gorong-gorong, apakah pihak pengembang perumahan atau pemerintah.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya yang namanya enggan dikorankan. Menurut dia, keingintahuan itu tujuannya supaya warga bisa jelas kepada siapa ditujukannya pengajuan permohonan untuk perbaikan jalan tersebut. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply