4 Kilometer Jalan di Sukadana-Cipaku Perlu Perbaikan

02/12/2011 0 Comments

Jalan kabupaten yang berada di lintas Desa Margajaya Kecamatan Sukadana kondisinya rusak parah, warga masyarakat minta secepatnya diperbaiki. Foto : Edji Darsono/HR.

Sukadana, (harapanrakyat.com),- Jalan sepanjang 4 kilometer di Dusun Margadanu Desa Margajaya Kec. Sukadana hingga perbatasan Kecamatan Cipaku kondisinya rusak parah dipenuh dengan lubang dan bebatuan.

Akibat kondisi tersebut, laju aktifitas warga sehari-hari menjadi terhambat. Bahkan, tidak sedikit warga, pedagang dan pengendara yang akan melintasi jalan tersebut terpaksa memakan waktu lama untuk sampai ke tempat tujuan.

Rusdi, warga yang sering melintasi jalan itu, mengatakan, rusaknya jalan tersebut sudah berlangsung lama. Dia mengaku tidak mengetahui kapan perbaikan jalan tersebut akan dilakukan Pemkab. Ciamis. Menurut Rusdi, jalan di wilayah tersebut merupakan akses penting yang menghubungkan wilayah Sukadana, Cipaku menuju Kota Banjar.

Sementara itu, Ade, pelajar SMA di Sukadana, mengatakan, meski dia menggunakan kendaraan sendiri, tidak jarang dia harus terlambat lantaran kondisi jalan memperlambat laju kendaraan yang dia tunggangi.

Terlebih setelah turun hujan, kalau Ade kurang berhati-hati, air yang ada di lobang jalan sering menjiprat mengotori seragamnya. Ade dan Rusdi berharap, Pemkab. Ciamis segera memperbaiki kondisi jalan tersebut. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!