63 Tenaga Pengajar Dibutuhkan di Sukamantri

16/12/2011 0 Comments

Sukamantri, (harapanrakyat.com),- Sedikitnya 63 orang guru dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) di lingkungan UPTD Pendidikan Kec. Sukamantri.

Kepala UPTD Pendidikan Sukamantri, H. Eman Sulaeman, S.Pd.,M.Si, Senin (12/12), di ruang kerjanya, mengatakan, kebutuhan guru di wilayah kerjanya, meliputi 39 orang guru kelas, 12 orang guru olah raga, dan 12 orang guru agama.

Eman juga menyebutkan, pihaknya sudah mengajukan kekurangan guru tersebut kepada Pemkab. Ciamis, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis. Namun, hingga kini ajuan pihaknya itu tidak kunjung terealisasi.

Menurut Eman, para Kepala Sekolah (Kepsek) seringakali mengeluh kepada pihaknya soal kekurangan tenaga pengajar tersebut. Soalnya, banyak kelas yang akhirnya kurang maksimal dalam proses pembelajara.

“Bahkan, kekurangan itu juga berdampak negatif terhadap kegiatan adminitrasi dan PKBM siswa,” ungkapnya.

Kepala SDN 1 Sukamantri, Iri Somantri, S.Pd, di sela-sela persiapan Ulangan Umum (Ulum) semester pertama, menyatakan, sekolahnya hanya memliki 3 orang guru PNS dan beberapa guru sukwan (sukarelawan) yang membantu kegiatan di sekolah.

Di tempat terpisah, seorang guru kelas, Hj. Edah Mardiyah, S.Pd, mengatakan, dirinya tidak hanya mengajarkan satu bidang mata pelajaran, bahkan, beberapa mata pelajaran sekaligus.

Hal itu terjadi, lantaran jumlah tenaga pengajar di sekolah tersebut minim. Iri dan Edah berharap, Pemkab. Ciamis merealisasikan pemenuhan jumlah tenaga pengajar di sekolahnya. (Hendaya)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!