Akibat Lapuk, 2 Ruangan di SMPN 3 Padaherang Ambruk

16/12/2011 0 Comments

Bangunan Kelas di SMPN 3 Padaherang Ambruk, akibat lapuk dimakan usia. Selain itu, bangunan itu juga sudah lama tidak mendapat perbaikan. Foto : Aam Lusyana/HR.

Padaherang, (harapanrakyat.com),- Akibat lapuk dan terus-menerus diguyur hujan, dua bangunan ruang perpustakaan dan laboratorium di SMP Negeri 3 Padaherang ambruk pada hari Senin (12/12), sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala SMP Negeri 3 Padaherang, Gunawan, S.Pd., saat ditemui HR, mengatakan, kedua bangunan yang ambruk itu terakhir mendapatkan rehab pada tahun 1995. Selain dua ruangan yang ambruk, saat ini masih ada tiga ruang kelas lagi yang siap ambruk.

“Tiga ruang yang siap ambruk itu diantaranya ruang kelas 8A, B dan C. Karena kondisinya sudah lapuk dan membahayakan keselamatan siswa, maka kami tidak menggunakannya lagi,” katanya.

Kondisi bangunan kelas yang memadai sangat dibutuhkan dalam memperlancar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Untuk itu, pihak sekolah berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis untuk segera memperbaiki kelima bangunan tersebut.

Pasalnya, jika tidak segera diperbaiki, otomatis proses kegiatan belajar mengajar akan terganggu akibat kekurangan ruangan untuk belajar. (Amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply