Alasan Kenaikan Tarif PDAM untuk Lancarkan Air Ngocor

23/12/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anom Banjar memastikan persoalan yang sering dikeluhkan pelanggan, seperti macetnya aliran air, tidak bakal terjadi lagi tahun mendatang.

Namun begitu, pihak PDAM saat ini sedang berupaya mengusulkan kenaikan tarif bagi pelanggannya. Kenaikkan itu rencananya akan diterapkan pada tahun 2012 mendatang, setelah mendapat persetujuan dari Wali Kota Banjar.

Direktur Tirta Anom, H. Benny S Hoelman, Selasa (20/12), mengungkapkan, penyesuaian tarif yang dilakukan pihaknya, merupakan buntut dari penyusutan serta pemeliharaan instalasi dan aset PDAM Tirta Anom cukup memakan biaya.

“Biaya proses treatmen air baku mengalami kenaikkan. Dan hal itulah yang membuat kami harus mencari cara agar PDAM tidak mengalami kerugian. Belum lagi, pemeliharaan jaringan dan instalasi air di beberapa titik yang sudah rusak,” katanya.

Kendati demikian, Beni mengungkapkan, pihaknya tetap akan memperhitungkan penyesuaian tarif sebagaimana peraturan yang ada di pihaknya. Nantinya, pihak PDAM akan mengajukan opsi penyesuaian tarif kepada pelanggan.

Sementara itu, pada edisi sebelumnya, warga di Lingkungan Lembur Balong Kel. Pataruman, Kota Banjar mengeluhkan aliran air bersih dari PDAM Tirta Anom yang tidak lancar. Menurut warga, air PDAM mengalir tersendat-sendat, bahkan sesekali tidak ada mengalir. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply