Atur Lalin Tahun Baru, 40 Personil Dishub Diterjunkan

30/12/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar melakukan persiapan pengamanan lalu lintas, menjelang penghujung tahun 2011, dan menghadapi tahun baru 2012. Sedikitnya, 40 personil diterjunkan untuk membantu memperlancar lalu lintas di moment pergantian tahun.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Banjar, Yayan Herdiaman, Selasa (27/12), di ruang kerjanya, mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan lalu lintas sudah digelar sejak tanggal 23 Desember lalu.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan yang kita laksanakan sejak peringatan hari Natal kemarin,” ungkapnya.

Yayan memastikan, arus lalu lintas pada moment tahun baru 2012 bakal meningkat dibandingkan dengan arus lalu lintas pada hari-hari biasa. Pasalnya, malam tahun baru kali ini, bertepatan juga dengan malam minggu atau week end.

“Kota ini (Banjar-red), akan dilalui warga yang akan berlibur menuju Pangandaran dan Jawa Tengah, begitu juga sebaliknya. Makanya, sejumlah titik sudah jadi fokus tim kita,” ungkapnya.

Kepada HR, Yayan juga menyebutkan, beberapa lokasi yang sudah menjadi titik pengamanan diantaranya, lalu lintas di jembatan baru, perempatan/ alun-alun kota, perbatasan Batulawang, perbatasan Jabar-Jateng dan ditambah alun-alun Kec. Langensari.

“Seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini juga melibatkan koordinasi dengan instansi lain, seperti TNI, Kepolisian, dan lembaga lainnya,” ungkapnya. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply