Baru Setahun Diperbaiki, Jl. Gotong Royong Sudah Rusak Lagi

30/12/2011 0 Comments

Jalan Gotong Royong dari arah depan Kantor Polsek Banjar kini kerusakannya semakin parah. Tampak pengendara sepeda motor tengah menghindari lobang yang menganga di bagian badan jalan. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Jalan Gotong Royong yang menghubungkan wilayah Kelurahan Banjar dengan Kelurahan Mekarsari, Kec/Kota Banjar, kini kondisi kerusakannya semakin parah. Kerusakan terlihat dari mulai depan Kantor Polsekta Banjar hingga dekat tikungan jalan ke arah Sukarame.

Yeni, salah seorang warga mengatakan, perbaikan jalan tersebut baru dilakukan sekitar satu tahun, namun sekarang sudah rusak lagi. Padahal, Jl. Gotong royong merupakan jalan alternatif bagi masyarakat Banjar, khususnya warga yang tinggal di Pintusinga dan Sukarame.

“Kerusakannya mungkin akibat sering dilewati kendaraan yang tonase-nya melebihi kapasitas kekuatan jalan. Saya sering lihat ada mobil truk dengan bermuatan beban berat melintas ke sini,” kata Yeni, Senin (26/12).

Pendapat yang sama juga dikatakan Solihin, warga lainnya. Menurut dia, selain akibat kendaraan bermuatan berat, kerusakan jalan bisa saja terjadi dari faktor lain. Misalnya, kondisi tanah yang labil sehingga jalan menjadi bergelombang.

Sementara itu Andri, pengendara sepeda motor, mengaku, dalam melakukan aktifitasnya sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah yang ada di daerah Balokang, hampir setiap hari dirinya menggunkan jalan tersebut.

“Kerusakan ini tentu menghambat kelancaran laju kendaraan saya, apalagi saat musim hujan, bagian jalan dipenuhi genangan air. Kalau kita tidak hati-hati, bukan tidak mungkin bisa saja terjadi tabrakan dengan kendaraan lain. Kalau bisa ya kerusakannya segera diperbaiki lagi,” harap Andri. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!