Dewan Diminta Awasi Proyek Pembangunan Bermasalah

23/12/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sejumlah kalangan pemerhati pembangunan di Kab. Ciamis mempertanyakan kinerja pengawasan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Ciamis terhadap sejumlah proyek yang belakang ini dilakukan di wilayah Ciamis.

Maulana Sidik, Tokoh Pemuda Kab. Ciamis, beberapa waktu lalu, mengaku melihat banyak ketimpangan dalam pelaksanaan/ pengerjaan sejumlah proyek. Contohnya, pembangunan jalan, jembatan, sarana irigasi, tebing sungai dan lainnya.

Sisik mengungkapkan, proyek pembangunan yang bermasalah seolah dibiarkan, tanpa adanya tindakan pengawasan. Padahal kewenangan pengawasan pembangunan ada di tangan Komisi III DPRD.

Menurut Sidik, seandainya Dewan melakukan pengawasan dengan baik, dia yakin program pembangunan di Kab. Ciamis bisa berjalan dengan lancar. Faktanya, program pembangunan menjadi bermasalah, khususnya dalam masalah keuangan, dan seolah dibiarkan tanpa banyak bereaksi.

Sidik meminta agar Komisi III DPRD Ciamis, tidak menutup mata terhadap program pembangunan yang didera masalah. Dengan kata lain, dia tida berharap, ada pihak-pihak yang malah memanfaatkan keadaan.

Di tempat berbedam Ketua Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Manajemen Pemerintahan Daerah (PK2PMPD) Kab. Ciamis, Ali Hamzah, mengatakan, merjuku hasil tinjau dari lapangan, pihaknya mendapati sejumlah proyek tahun 2011 yang belum kelar.

Padahal, sejumlah proyek itu sudah harus selesai sebelum memasuki penghujung tahun 2011. Dia berharap, Pemkab. Ciamis dan DPRD memberikan tindakan terhadap pelaksana proyek pembangunan yang bermasalah. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!