Dinas PU Janji Tambah PJU di Jalan Priagung Tahun 2102

23/12/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Bidang Pertambangan dan Energi (Tamben) Dinas PU Kota Banjar, berjanji akan menambah fasilitas lampu penerang jalan umum (PJU) di Jl. Priagung, sebagaimana yang diharapkan warga Desa Binangun dan Neglasari, seperti diberitakan HR edisi 254.

Hal itu dikatakan Kabid. Tamben Dinas PU Kota Banjar, Pepen Sumargi, melalui Bagian Perencanaan, Dedi Sudrajat, ketika ditemui HR di ruang kerjanya, pekan lalu.

Dedi mengatakan, penambahan fasilitas PJU di tempat tersebut akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2012 mendatang. Namun begitu, pihaknya hanya akan memasang di beberapa titik saja yang dianggap rawan terjadi kecelakaan lalu-lintas.

“Jalan Priagung yang menghubungkan Desa Binangun dan Neglasari itu memang masih kurang fasilitas PJU. Saat ini PJU baru terpasang di tikungan pas masuk Jalan Priagung saja. Berhubung di lokasi tersebut tidak ada jalur, maka untuk memasang PJU lagi kami harus menambah tiang. Tapi tidak mungkin PJU dipasang di sepanjang jalan, paling hanya di beberapa titik saja,” tutur Dedi.

Pihaknya menghimbau, bagi warga yang rumahnya berada di pinggir Jalan Priagung, diharapkan memasang lampu penerangan di depan rumahnya/di pinggir jalan tersebut, sehingga dapat meringankan beban pemerintah dalam membayar tagihan listrik dari fasilitas PJU.

Selain akan menambah fasilitas PJU di Jl. Priagung, lanjut Dedi, pihaknya juga berjanji akan segera melakukan pengecekan sekaligus perbaikan terhadap kerusakan fasilitas lampu PJU di beberapa titik.

Hal itu terkait dengan adanya keluhan dari masyarakat mengenai banyaknya lampu penerang jalan yang tidak berfungsi. Bahkan, ada beberapa PJU yang menyala di siang hari, sedangkan pada malam hari tidak menyala, atau malah mati.

“Untuk lampu PJU yang mati atau yang nyala di waktu siang, sedangkan kalau malam mati, itu bisa diperbaiki secepatnya. Kami akan segera menerjunkan petugas ke lapangan dan langsung membetulkan kerusakannya,” pungkas Dedi. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply