Dinkes “Ngaku” tak Punya Anggaran Renovasi Rumah Dinas Dokter

16/12/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Ciamis mengaku tidak memiliki anggaran untuk pembangunan dan renovasi rumah dinas Doketer yang ada di wilayah Kawali. Padahal, renovasi rumah dinas tersebut sudah pernah diajukan kepada pemerintah pusat.

Sekretaris Dinkes Ciamis, Aat Gustiawaty, Selasa (13/12), mengatakan, Dana Alokasi Khusus (DAK) Kesehatan tahun 2012, tidak menyebutkan mata anggaran pembangunan atau renovasi rumah dinas dokter.

Menurut Aat, anggaran yang ada pun diperuntukkan buat pembangunan Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat), Pustu (Puskemas Pembantu) dan Poskesdes (Pusat Kesehatan Desa).

Aat menambahkan, pihaknya sudah berulangkali mengajukan renovasi rumah Dinas Dokter Puskemas Kawali kepada pemerintah pusat, namun tidak kunjung terealisasai. Adapun bantuan pembangunan rumah dinas dokter, di tahun mendaoatang, merupakan paket pembangunan Puskesmas Cijulang.

Sementara Bantuan Gubernur (Ban-Gub) sudah dialokasikan untuk pembangunan Puskesmas Poned. Aat menambahkan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk pembangunan rumah dinas dokter.

Pada edisi HR sebelumnya, Rumah Dinas Dokter di wilayah UPTD Kesehatan Kecamatan Kawali, sudah lima tahun tidak difungsikan semestinya. Bahkan, Rumah Dinas tersebut saat ini kondisinya kumuh karena tidak terawat.

“Kalau malam, rumah tersebut jadi tempat persinggahan orang gila,” kata mantan Kepala Puskesmas Kawali, dr. H. Sobandi. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!