Event Sepeda Marak, Toko Sepeda Pratama Kebanjiran Konsumen

30/12/2011 0 Comments

Toko Sepeda Pratama, di kawasan Alun-alun Ciamis, menawarkan sepeda dengan harga terjangkau. Foto : Dian Sholeh Wardiana/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Penggemar sepeda sekarang sudah mulai banyak dan berkembang pesat dari setiap penjuru daerah. mulai anak- anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua, selain bebas dari polusi bersepeda juga bisa menyehatkan badan.

Tren penjualan sepeda berkembang sangat signifikan, termasuk di daerah Kab. Ciamis. Hal itu merupakan dampak dari banyaknya berbagai event dan maraknya kampanye bersepeda, seperti yang pernah diadakan di Universitas Galuh (Unigal), Minggu lalu.

Pemilik Toko Sepeda Pratama, Pilin (55), atau yang akrab dipanggil Koan, di jalan RE. Martadinata Nomor 6, tepatnya di perkotaan alun-alun Ciamis, mengatakan, belakangan ini terjadi peningkatan konsumen setelah banyaknya event-event sepeda.

Koan menerangkan, sebelum terjun usaha bisnis sepeda, ia sempat menekuni bisnis elektronik di Kelapa Gading Jakarta selama hampir 23 tahun. Namun, karena usaha elektroniknya menurun, ia langsung membuka toko sepeda di Ciamis. Dan sampai sekarang usahanya tersebut sudah berjalan hampir enam bulan.

Berbagai jenis merk sepeda tersedia di Toko Pratama, mulai dari sepeda anak-anak, remaja, dan dewasa. Diantaranya sepeda Famili, evergen, polygon, wim cycle, BMX, United, Darson, pacipic, giant, bike lord, dan sepeda fixi.

Saat ini, kebanyakan lagi tren merk dari sepeda fixi, karena saat ini fixie sudah menjadi gaya hidup di berbagai lapisan masyarakat dan tampilannya pun terlihat cerah dari varian warna terang yang dimunculkan melalui ban sepeda.

Toko Pratama juga, lanjut Koan, memberikan garansi bagi konsumennya, dan itu berlaku untuk setiap jenis merk sepeda.  Selain itu, tenaga/ teknisi sepeda dilakukan oleh profesional dan terlatih.

“Selain menyediakan berbagai merk sepeda, kami juga menyediakan onderdil sepeda dan motor dari berbagai merk motor, dan juga melayani jasa servis seperti ganti oli, ganti ban, penyetelan jari-jari, dan masih banyal lagi yang lainnya,” ungkapnya.

Jumlah karyawan di Toko Pratama saat ini berjumlah 8 orang, dan omzet rata-rata perharinya sudah mencapai 8 sampai 10 unit sepeda yang keluar.

“Mudah-mudahan penjualan sepeda bisa lebih meningkat, apalagi kegiaatn bersepeda sedang boamming. Kami juga siap melayani konsumen dengan menawarkan harga sepeda yang terjangkau,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply