Jalan Menuju Stasiun KA Banjar Berlubang, Warga Minta Perbaikan

23/12/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Fasilitas jalan yang berada di sekitar Stasiun Kereta Api (KA) Banjar kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. Hampir seluruh bagian jalan dipenuhi lubang dengan kedalaman sekitar 10 centimeter.

Kerusakan tersebut telah berlangsung cukup lama, namun hingga saat ini belum juga ada perbaikan, baik dari pihak Pemerintah Kota Banjar maupun PT. KAI sendiri. Padahal, jalan menuju ke Stasiun KA itu setiap harinya sering digunakan masyarakat.

Agus Tomi, warga yang tinggal di sekitar stasiun mengatakan, sangat disayangkan apabila kerusakan tidak segera diperbaiki. Pasalnya, jalan tersebut merupakan muka Kota Banjar, sama seperti jalan di Terminal Bis.

“Artinya, orang dari luar daerah datang ke Banjar dengan menggunakan kereta api, tentu turunnya di Stasiun Banjar, dan pasti akan melewati jalan yang rusak itu ketika mereka keluar dari stasiun. Sehingga perlu secepatnya diperbaiki,” kata Agus, Senin (19/12).

Hal serupa juga dikatakan Wahyo, seorang penumpang kereta api asal Surabaya. Menurut dia, kondisi jalan di depan Stasiun KA Banjar berlubang dan dipenuhi genangan air hujan.

“Keadaan seperti ini membuat saya sulit untuk memilih jalan yang akan dipijak. Mungkin kalau musim kemarau jalan ini berdebu, jadi tidak ada baiknya. Untuk itu pemerintah setempat segera memperbaiki kerusakan ini,” ujar Wahyo.

Sedangkan Dede, salah seorang penarik becak yang setiap harinya mangkal di kawasan stasiun, mengatakan, kerusakan jalan di lokasi tersebut membuat becak yang dikayuhnya saat menarik penumpang tidak bisa berjalan lancar.

Untuk itu, perbaikan jalan harus segera dilakukan demi menjaga kenyamanan masyarakat yang akan menuju ke stasiun, serta kelancaran usaha para penarik becak. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!