Jembatan SariMadu Jadi Wisata Alternatif Warga

16/12/2011 0 Comments

Pemkot Banjar diminta lakukan penataan perbatasan

Kawasan jembatan penghubung Kota Banjar, Jabar dan Wanareja, Jateng di Kec. Langensari, dijadikan wisata alternatif oleh warga sekitar. Foto : Deni Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-  Selain alun-alun, kawasan jembatan penghubung Kota Banjar Jawa barat (Jabar) dan Wanareja Jawa Tengah (Jateng), yang berada di wilayah Kecamatan Langensari dijadikan wisata alternatif oleh warga.

Menurut muda-mudi asal Langensari, kawasan jembatan tersebut memiliki panorama yang cukup menyejukkan. Dari atas jembatan, mereka bisa melihat hamparan pohon pepaya California dengan daun berwarna hijau, ditambah aliran sungai yang tenang.

Dewi, warga Langensari, Senin (12/12), berharap, kawasan jembatan perbatasan tersebut lebih ditata dengan baik. Soalnya, kata dia, kawasan itu juga memiliki potensi untuk dikunjungi warga dari dua daerah, yang berada di wilayah perbatasan.

Kepada HR, dia sering melihat banyak warga, khususnya kalangan muda-mudi yang nongkrong di kawasan tersebut pada sore hari, malam minggu, dan minggu pagi. Kebanyakan dari mereka, sekedar untuk menikmati suasana di Jembatan.

“Apalagi kalau pas bulan Ramadhan, jembatan perbatasan itu sering menjadi kawasan favorit buat Ngabuburit,” katanya.

Iwan, warga lainnya, mengungkapkan, jika kawasan jembatan perbatasan tersebut ditambah dengan area kuliner, tidak menutup kemungkinan, bakal menarik pengunjung dari kedua wilayah perbatasan.

“Nongkrongnya jadi bisa lebih asyik. Mau beli makanan, juga tidak harus pergi jauh,” ungkapnya.

Sementara itu, Sanis, mengatakan, pemerintah desa dan kecamatan, seharusnya bisa melihat potensi penghasil PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari kawasan tersebut. itupun sendainya, kawasan jembatan perbatasan benar-benar ditata dengan baik, dan dilengkapi sarana penunjang lainnya.

Di tempat terpisah, Robbi, pemuda tanggung asal Langensari, juga mengutarakan hal yang serupa. Bahkan, dia mengaku sering mengunjungi jembatan perbatasan tersebut untuk mencari teman (kenalan) baru. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!