Kepala Desa & Lurah Terima Bantuan Motor Dari Pemprov. Jabar

08/12/2011 Berita Banjar
Kepala Desa & Lurah Terima Bantuan Motor Dari Pemprov. Jabar

Banjar, (harapanrakyat.com),- Pada tahap pertama, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memberikan bantuan 14 unit sepeda motor jenis Honda CS 1 kepada kepala desa dan lurah di Kota Banjar. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan tanggal 2 Desember lalu di Bandung.

Menurut Kasie. Pemerintahan Kantor Pemberdayaan Masyarakat, Kesatuan Bangsa, Politik dan Pemerintahan Desa (KPMKBPPD) Kota Banjar, Dedi Suryadi, SSTP, M.Si., mengatakan, sisanya sebanyak 11 unit akan diberikan pada tahap kedua, yaitu tanggal 9 Desember mendatang.

“Pada tahap kedua nanti, jenis motor bantuannya yaitu Yamaha Jupiter MX, dan penyerahannya akan dilakukan oleh walikota di Setda Kota Banjar. Adapun tujuan pokok dari pemberian bantuan tersebut adalah, untuk membantu operasional kepala desa dan lurah dalam melaksanakan tugas serta melayani masyarakat,” jelasnya, Selasa (6/12).

Dengan adanya bantuan kendaraan operasional dari Pemerintah Provinsi, diharapkan dapat mempermudah serta mempercepat kinerja perangkat desa dan kelurahan, dalam hal ini pelayanan masyarakat.

Terlebih setiap desa dan kelurahan sebetulnya sudah memiliki beberapa unit sepeda motor untuk kendaraan operasional. Dengan demikian, maka pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi.

“Untuk itu, perawatannya juga harus diperhatikan, sehingga kendaraan selalu siap pakai. Dan tentunya mereka bisa melayani masyarakat lebih optimal lagi, karena kendaraan merupakan salah satu penunjang untuk mempermudah dan mempercepat dalam menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” pungkas Dedi. (AM)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles