PAUD Cempaka I&II, Kini Miliki Bangunan dan Lahan Sendiri

16/12/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cempaka I dan II yang berada di Desa Jajawar, Kec/Kota Banjar, kini sudah memiliki lahan  dan bangunan sendiri. Sebelumnya, kedua PAUD tersebut menempati bangunan Bale Dusun.

Kepala Desa Jajawar, Komarudin, mengatakatan, lahan yang dimiliki PAUD Cempaka I di Dusun Jajawar Wetan merupakan tanah wakaf dari keluarga Engkos dan Neti. Sedangkan, lahan milik PAUD Cempaka II di Dusun Jajawar Kulon adalah tanah wakaf dari keluarga Usid dan Edah. Mereka semua warga Desa Jajawar.

“Atas kepedulian dua keluarga tersebut terhadap dunia pendidikan, saya mengucapkan terima kasih. Sedangkan untuk pembangunan fisiknya dibiayai oleh pemerintah melalui Alokasi Dana Desa,” katanya kepada HR baru-baru ini.

Dengan telah memiliki bangunan dan lahan sendiri, PAUD Cempaka I & II diharapkan mampu meningkatkan pendidikan anak usia dini. Bagi warga yang memiliki anak usia dini dihimbau untuk segera menyekolahkan anak-anaknya.

Komarudin menyebutkan, dana yang dihabiskan untuk membangun dua sarana PAUD tersebut sebesar Rp.30 juta. Akan tetapi, keduanya saat ini masih kekurangan alat peraga.

“Meski ada kekurangan sarana pendidikan. Untuk tutornya sudah ada, jadi masyarakat tinggal memanfaatkannya, dan ikut serta meramaikan dunia pendidikan, ,” jelasnya.

Masing-masing PAUD mempunyai 3 orang Tutor, dengan jumlah anak didiknya sudah mencapai tidak kurang dari 30 anak. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!