Pembangunan Masjid SMAN 1 Cisaga Tertunda 5 Tahun

16/12/2011 Berita Ciamis
Pembangunan Masjid SMAN 1 Cisaga Tertunda 5 Tahun

Cisaga, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Negeri Cisaga mendambakan pembangunan mesjid sekolah. Pasalnya, lahan yang diperuntukkan buat pembangunan masjid sudah tersedia, berada di halaman depan/ muka sekolah sebelah barat.

Ketua Komite SMAN Cisaga, H. Iim, Senin (12/12), mengatakan, pembangunan masjid sudah direncanakan sejak tahun 2006 silam. Namun, sejak itu pula, biaya untuk pembangunan belum juga terkumpul.

“Peletakan batu pertama sudah dilakukan pada tahun 2006. Hanya karena tidak ada biaya, pembangunan jadi tertunda,” katanya.

Menurut H. Iim, sementara ini, kegiatan keagamaan serta ibadah para siswa dan guru dilakukan di satu ruangan kelas yang sengaja dikhususkan untuk tempat keagamaan, tapi bukan masjid.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid SMAN 1 Cisaga, Didi K, membenarkan rencana pembangunan masjid sudah digagas sejak tahun 2006. Namun karena alasan pembiayaan, pembangunan masjid menjadi tertunda selama hampir 5 tahun.

Iim dan Didi berharap, Pemerintah Kab. Ciamis, membantu penyediaan sarana penunjang kegiatan keagamaan dan ibadah para siswa di SMAN 1 Cisaga. (deni)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles